E-LEARNING [KWN] Pertemuan 2
Untuk Download Slide nya Silahkan Klik Link disini
~ Download ~
1. Domain Individu mempunyai Kepribadian, daerah
punya masyarakat dan negara mempunyai......
A. Daerah
B. Individu
C. Masyarakat
D. Suku
E. Bangsa ←
A. Daerah
B. Individu
C. Masyarakat
D. Suku
E. Bangsa ←
2. Pendidikan kewarganegaraan berlandaskan Undang-Undang
Dasar 1945 yaitu pasal . . .
A. Pasal 32 ayat 1 dan pasal 33 ayat 1
B. Pasal 30 ayat 2 dan pasal 31 ayat 2
C. Pasal 33 ayat 1 dan pasal 32 ayat 1
D. Pasal 30 ayat 1 dan pasal 31 ayat 1 ←
E. Pasal 32 ayat 2 dan pasal 33 ayat 2
A. Pasal 32 ayat 1 dan pasal 33 ayat 1
B. Pasal 30 ayat 2 dan pasal 31 ayat 2
C. Pasal 33 ayat 1 dan pasal 32 ayat 1
D. Pasal 30 ayat 1 dan pasal 31 ayat 1 ←
E. Pasal 32 ayat 2 dan pasal 33 ayat 2
3. Salah satu tujuan Pendidikan Kewarganegaraan yaitu
membentuk kesadaran berbangsa , bernegara dan bermasyarakat. Makna dan
hakekat yang terkandung didalamnya yaitu.....
A. Berani membela bangsa dan Negara ←
B. Tidak berani membela bangsa dan Negara
C. Melaksanakan otonomi seluas-luasnya
D. Mengimpor bahan baku industry dari luar
E. Mengeksploitasi sumber daya alam
A. Berani membela bangsa dan Negara ←
B. Tidak berani membela bangsa dan Negara
C. Melaksanakan otonomi seluas-luasnya
D. Mengimpor bahan baku industry dari luar
E. Mengeksploitasi sumber daya alam
4. Salah satu tujuan Pendidikan Kewarganegaraan yaitu
Cinta kepada Tanah –Air. Materi yang terkait dengan cinta tanah-air tersebut
yaitu Wasantara. Hal ini dilandasi oleh pemikiran
A. Tak ada gading yang tak retak
B. Berani karena benar takut karena salah
C. Tak kenal maka tak cinta ←
D. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing
E. Patah tumbuh hilang berganti
A. Tak ada gading yang tak retak
B. Berani karena benar takut karena salah
C. Tak kenal maka tak cinta ←
D. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing
E. Patah tumbuh hilang berganti
5. Salah satu latar belakang Wasantara yaitu secara pisik-geografik. Negara Kepulauan yang sangat luas. Hal ini berdampak negatif manakala . . .
A. Pemerintah pusat dan daerah berdaulat
B. Pembangunan nasional dilakukan secara merata
C. Pemerintah mengeksploitasi sumber daya alam secara optimal
D. Pemerintah pusat dan daerah tidak berdaulat atas daerah feri-feri ←
E. Pemerintah perlu membangun system pertahanan yang kuat
6. Dilihat dariasal-usulnya pendidikan kewarganegaraan merupakan bagian dariilmu politik terutama dari istilah ...
A. Contemporary politic
B. Political party
C. Political organization
D. Political politic
E. Political democracy ←
7. Penyelenggaraan pembelajaran PKn di tiap satuan pendidikan formal merupakan dimensi PKn sebagai...
A. Program akademik
B. Program kurikuler ←
C. Program stuktural
D. Program sosial kultural
E. Program pendidikan birokrat
8. Salah satu kontribusi ilmu politik terhadap pembelajaran PKn adalah kemampuan (skill) dalam ..
A. Menciptakan masalah actual
B. Pemecahan masalah krusial
C. Membuat kesimpulan
D. Membuat keputusan ←
E. Membuat saran
9. Berikut ini adalah termasuk contoh nilai etika dalam kehidupan sehari-hari...kecuali:
A. Mengendarai kendaraan disebelah kiri
B. Tidak melakukan perbuatan mencuri
C. Mengagumi keindahan bunga ←
D. Membayar pajak tepat waktu
E. Mengendarai sepeda ke tempat kerja
10. Ciri norma hukum yang membedakan dari norma lainnya, adalah ....
A. Sanksi tegas dan nyata ←
B. Tidak memaksa
C. Mengatur perilaku
D. Memaksa untuk tidak melakukan
E. Menertibkan perilaku
No comments:
Post a Comment
Berkomentar yang baik dan seperlunya saja
Trimakasi sudah berkunjung